Sabtu, 13 Maret 2010

Bandara Sultan Syarif Kasim II dibangun sangat Megah

Kuantan Singingi (Aknet.com) - Propinsi Riau dewasa ini sangatlah maju, ini dilihat dari bangunan - bangunan yang berdiri bertaraf internasional. antara lain gedung Pustaka dan akhir - akhir ini wacana Pembangunan Bandara Sultan Syarif Kasim II International Airport. dilihat dari maket (rencana) bangunan ini seakan jika kita berada dibandara tersebut berada di Thailand. kenapa..? karena dirancang dan didesain dengan arsitektur gaya negara thailand. ini terbukti pada tempat parkir, kedai maupun tempat tunggu yang dipasang patung ala thai.


Tampak luar rencana bandara tersebut terkesan modern, cuma saya kurang sreg dengan selembayung berwarna kuning yang sepertinya dipaksakan. Mungkin ide menghadirkan selembayung adalah untuk memberikan nuansa Melayu Riau pada bandara tersebut. Sebenarnya, sentuhan tradisional pada bangunan modern tidak harus dihadirkan pada tampak luar bangunan, tetapi bisa juga pada interior. Bukankah penumpang lebih banyak menikmati interior dari pada menikmati tampak luar bangunan? menurut nanlimo bertuah.


Suvarnabhumi Airport, contohnya. Dilihat dari luar bangunan airport sama sekali tak menampakkan sentuhan tradisional Thai. Tetapi interior dibuat sedemikian rupa sehingga penumpang merasa benar-benar sedang berada di Thailand. imbuhnya.

inilah beberapa kemajuan Propinsi Riau untuk menciptakan terobosan baru dibidang transportasi penerbangan sehingga akan menark wisatawan mancanegara untuk datang dan hadir dibumi lancang kuning ini. (sbt)

2 komentar:

  1. Koreksi, terminal baru bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sama sekali tidak dirancang dengan gaya arsitektur Thailand. Jauh banget,,,, Melainkan dengan gaya sentuhan arsitektur Melayu Riau yang moderen, bentuk fisik gedung terinspirasi dari kepak burung serindit, fauna khas Provinsi Riau

    BalasHapus
  2. "karena dirancang dan didesain dengan arsitektur gaya negara thailand. ini terbukti pada tempat parkir, kedai maupun tempat tunggu yang dipasang patung ala thai."

    sumbernya darimana itu?? kalo liat di poto-poto ngak sama jangankan sama mirip pun tidak ckckcc

    BalasHapus