Senin, 01 Maret 2010

MUSRENBANG Kecamatan tahun 2010 di Kabupaten Kuantan Singingi di Tutup

Kuantan Singingi (Aknet.com) - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan hari ini dilaksanakan di Kecamatan Kuantan Tengah yang dihadiri oleh Bupati Kuantan Singingi Bapak H. Sukarmis, Ketua DPRD Kuantan Singingi Bapak Muslim S.Sos, Sekretaris Daerah Bapak Drs. H. Zulkifli Ms.i dan Para Satuan Kerja Pemerintah Daerah Serta Kepala Desa/Kelurahan, Tokoh Masyarakat, cendekiawan dan Pemangku Adat.

Dalam Pidato Sambutannya Bupati Kuantan Singingi Bapak H. Sukarmis menyampaikan Musyawarah Rencana Pembangunan ini sesuai dengan UU No. 32 tahun 2004 yaitu Pemerintah diharuskan menyusun Program Pembangunan Jangan Menengah maupun Panjang dengan cara mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan yang dilaksanakan melalui beberapa tahap yaitu Musrenbang Desa dilaksanakan bulan Januari, Musrenbang Kecamatan dilaksanakan pada Bulan Pebruari, Musrenbang Kabupaten yang rencananya dilaksanakan Bulan Maret serta Musrenbang Propinsi Riau pada Akhir Maret atau Awal April yang akan datang.


Dikatakan juga Diharapkan Musrenbang ini diharapkan kepada Bapak Kepala Desa, Kepala Kelurahan serta Tokoh Masyarakat untuk menitik Beratkan pada sektor Ekonomi. Sektor Ekonomi disini antara lain pada bidang Pertanian, Perikanan dan Perkebunan.

Karena apabila Masyarakat Kuantan Singingi sektor ekonominya sudah mapan secara otomatis tingkat Pendidikan akan meningkat.

Setelah selesai dalam Pembukaan serta sekaligus Penutupan Musrenbang Kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi ditandai dengan Pemukulan Gong sebanyak 12 kali yang artinya telah dilaksanakan Musrenbang Kecamatan di 12 Kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi. dan dilanjutkan dengan tinjauan Bapak Bupati Kuantan Singingi ke beberapa Pameran yang ditaja oleh beberapa Sekolah Seperti SMK Negeri 1 Teluk Kuantan, SMKNegeri 2 Teluk Kuantan, SMA Pintar dan Sekolah lainnya.

Dari Tinjauan tersebut terlihat SMK Negeri 2 Teluk Kuantan memamerkan Kemampuannya dibidang Ilmu dan Teknologi (IPTEK) yaitu merakit Komputer. Komputer ini hasil rakitan anak-anak Kuantan Singingi yang bekerjasama antara SMKNegeri 2 Teluk Kuantan dengan Perusahaan Elektronik Zyrek yang dimulai pada tahun Anggaran 2010 ini.

Dilain Stan terlihat Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi sedang mengunjungi Stan SMA Pintar dan disuguhi aneka makanan khas Kuantan Singingi, terlihat Bapak Sekretaris Daerah sedang Menikmati makanan tersebut. 

Dari hasil Musrenbang Kecamatan Kuantan Tengah ini pada Bidang Fisik dan Prasarana khususnya Bina Marga dan Sumber Daya Air banyak beberapa Desa Mengusulkan Pembuatan Jalan Baru, Pengaspalan, Turap Beton serta Pembuatan Saluran Irigasi. menurut Bapak H. Sariman, ST, MT dari 12 Kecamatan ternyata Kecamatan Kuantan Tengah yang sangat mendukung dan antusias dalam Pengusulan kegiatan.(sbt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar