Minggu, 28 Februari 2010

Curanmor di Kuantan Singingi Meningkat

Kuantan Singingi (Aknet.com) - Akhir-akhir ini di Kabupaten Kuantan Singingi Propinsi Riau Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) meningkat. ini dikatakan seorang Korban, Pencurian ini terjadi pada saat kendaraan roda dua ini diparkir ditempat-tempat keramaian seperti Swalayan, pasar bahkan tempat ibadah.

Pencurian ini dilatar belakangi masalah ekonomi yang sekarang ini sangat sulit disebabkan oleh krisis yang berkepanjangan sehingga dampaknya sangat luas. kebutuhan untuk hidup sulit didapat sehingga pelaku memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalankan aksinya.


Bahkan dikatakan oleh Briptu Bambang H.P Anggota Reskrim Polres Kuantan Singingi " Pencurian di Kabupaten Kuantan Singingi ini sangat meningkat sasaran adalah Kendaraan Roda Dua yang diparkir ditempat keramaian maupun tempat ibadah yang motifnya berbagai cara dan target pencurian adalah Yamaha MX ".

Kenapa Yamaha MX yang diincar..? karena kendaraan ini dari segi kemampuan mampu melaju dengan kecepatan yang maksimal sehingga susah untuk dilakukan pengejaran.

Untuk itu Jajaran Satlantas Polres Kuantan Singingi mengadakan Razia Kendaraan bermotor dan menjaring  kendaraan tanpa identitas lengkap, saat razia yang digelar di Simpang STM Teluk Kuantan.

Operasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut perintah Kapolres Kuantan Singingi guna mengantisipasi dan menekan angka pencurian kendaraan bermotor yang marak terjadi akhir-akhir ini.
Meski tak terlalu menonjol, namun Kapolres tetap mengingatkan agar petugas meningkatkan kewaspadaannya.
Saat digelarnya razia, rata-rata kesalahan pengemudi kurangnya identitas kendaraan. Hingga kini belum ada ditemukan kendaraan curian. Operasi tersebut terus akan dilakukan sebagai tindakan rutin

Untuk itu diharapkan Masyarakat yang mempunyai berbagai macam Merek Kendaraan diharapkan dalam memarkir Kendaraanya menggunakan Kunci Ganda atau Kunci Rahasia, sehingga Bila akan terjadi Pencurian sangat membutuhkan Waktu yang lama dan tingkat kesulitan yang tinggi. (sbt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar