Kamis, 18 Februari 2010

MUSRENBANG Kecamatan tahun 2010 di Kabupaten Kuantan Singingi di Buka

Kuantan Singingi (Aknet.com) - Musyawarah Rencana Pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi di Tahun 2010 ini Pembukaannya dilaksanakan di Kecamatan Inuman Rabu 17 Pebruari 2010. yang dibuka oleh Bapak Bupati Kuantan Singingi H. SUKARMIS diikuti oleh Rombongan dari Pemerintah Daerah baik wakil Bupati Seretaris Daerah, Kepala Dinas, Badan dan Instansi serta pihak dari Kecamatan dan Puluhan Desa yang ada di Kecamatan Inuman.

Musyawarah Rencana Pembangunan ini dibagi beberapa Bidang salah satunya bidang Fisik dan Prasarana yang diadakan di Aula kantor Camat Inuman yang diikuti oleh Beberapa Badan, Dinas maupun Instansi serta perangkat Masyarakat Desa.

adapun Pembahasan bidang Fisik dan Prasarana ini dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan, Bapak Sariman ST, MT (Bappeda), Bapak Herdo Latif, ST (Cipta Karya), Aliyusmi, ST, M.Ag (Cipta Karya), Agusman (Perhubungan) dan dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Irdias,ST dan Darwin).

Pembahasan mengenai Usulan beberapa Desa yaitu bidang Pekerjaan Umum diantaranya Pengaspalan jalan baik baru maupun lanjutan, Pembuatan Jalan baru, Semenisasi, Pembuatan Drainase maupun Saluran Irigasi.

Menurut Sariman,ST,MT dalam pidatonya " diharapkan usulan yang disampaikan benar-benar melalui musyawarah dari Desa ke Kecamatan dan sekala prioritas penanganan dikarenakan Anggaran Pemerintah Daerah Kuantan Singingi sangat Menurun. dan bila suatu desa tersebut mengusulkan suatu kegiatan hendaknya permasalahan Sosial dilapangan sudah diselesaikan oleh Kepala Desa seperti Lahan Masyarakat karena kebiasaannya bila pekerjaan mulai dilaksanakan maka akan timbul masalah mengenai ganti rugi, Kepala Desa harus membuat Surat Pernyataan tersebut." kata Sariman,ST, MT

Musyawarah  Rencana Pembangunan ini dilaksanakan setiap tahunnya yang bertujuan sebagai titi awal penyusunan program pembangunan Suatu daerah yang nantinya akan diGodok melalui Musyawarah Kabupaten, Musyawarah Propinsi dan terakhir Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional. (Sbt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar