Jumat, 19 Februari 2010

Kuantan Singingi Usulkan Kesepakatan (MOU) Program Pembangunan Tahun 2011


Kuantan Singingi (Aknet.com) - Rapat Koordinasi Teknis Bidang Pekerjaan Umum se-Propinsi Riau Tahun 2010 yang dilaksanakan di Hotel Ibis Pekanbaru Jl. Soekarno - Hatta Kav. 148 Pekanbaru Riau pada tanggal 18 sampai 19 Pebruari 2010 diikuti oleh Kabupaten/Kota se Propinsi Riau tak terkecuali Kabupaten Kuantan Singingi yang dihadiri oleh Perwakilan dari Bappeda Kuantan Singingi ( Indra Suandy, ST,MS.i), Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air bidang Bina Marga (Himral, ST dan Irdias, ST), Bidang Sumber Daya Air dan Jasa Konstruksi (H. Nuzirwan, BE), Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Fahruddin, ST).

Rapat ini bertujuan untuk Penyusunan Program Kegiatan Pembangunan tahun Anggaran 2011 sebagai Penunjang Operasi Pangan Riau Makmur (OPRM), Pengembangan Kawasan dan Penataan Ruang.

Rapat ini merupakan Kesepakatan Pengusulan Program antara Pemerintah Kabupaten/Kota dan Propinsi Riau yang dituangkan dalam Perjanjian Kesepakatan (MOU)dan ditandatangani oleh masing-masing Kepala Dinas atau yang mewakili.

Hasil dari Kesepakatan MOU ini akan dibawa ke Musyawarah Rencana Pembangunan Propinsi Riau yang akan datang. sebagai contoh dari bentuk perjanjian ini antara pemerintah kabupaten /Kota yaitu Kabupaten Kuantan Singingi di bidang Sumber Daya Air Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kedua Pemerintah bersepakat mengusulkan Program Pembangunan Sumber Daya Air Senilai Rp. 50.231.000.000,- yang dibagi beberapa program yaitu : Program Pengembangan dan Pengelolaan Jaringan Irigasi, Program Penyediaan dan Pengelolaan Air Baku, Program Pengembangan dan Konservasi Sungai dan Program Pengendalian Banjir.

Dari hasil kesepakatan tersebut Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi sangat setuju dan merespon dengan baik mengingat kondisi Keuangan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi sendiri sangat minim untuk mengatasi pembangunan di bidang Sumber Daya Air.

Rapat ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Kamis dan Jum'at yang ditutup dengan Pembacaan Hasil Notulen Kesepakatan Antara Pemerintah Kabupaten Kota se-Propinsi Riau. (sbt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar