Minggu, 07 Februari 2010

Jalan Lintas Teluk Kuantan – Sumbar Amblas


Kuantan Singingi (Aknet.com) - Jika kita bepergian kearah Sumatera Barat akan melintasi Jalan Teluk Kuantan – Sumbar. Dibeberapa jalan tersebut terdapat kerusakan yang sangat serius di beberapa tempat, Namun dari Pemerintah Propinsi Riau tidak adanya tanggapan dan inisiatif untuk memperbaikinya. Ini dikarenakan wewenang Jalan tersebut adalah jalan Lintas sehingga yang menangani adalah Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Riau.

Kerusakan tersebut terdapat dibeberapa tempat yang sangat membahayakan para pengendara baik roda dua maupun roda empat. Sewaktu Penulis melakukan perjalanan ke bukit tinggi pada hari Jum’at tanggal 6 Februari 2010 kemarin memang terlihat kerusakan antaranya longsor tebing jalan dibeberapa tempat.

Selain itu Kondisi berem atau badan jalan sangat membahayakan apabila terjadi simpangan atau mobil dari kedua arah bertemu. Jalan induk pun sudah putus dan berlobang dalam tergenang air.

Beberapa saat yang lalu beberapa Anggota Dewan Kabupaten Kuantan Singingi melintasi jalan tersebut namun tidak ada upaya untuk menginformasikan ke DPRD Propinsi Riau untuk dapat menganggarkan Dana perbaikan kerusakan jalan tersebut. Padahal mereka adalah mintra antara Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Daerah, serta wakil rakyat yang mengalami kesulitan melintas dijalan tersebut.

Apakah ini terus akan dibiarkan begitu saja..... sementara masyarakat sekarang sudah pada cerdik untuk menyikapi hal-hal yang kurang baik. Itu tergantung dari para pejabat yang ada...!

Kondisi jalan ini tidak akan bertahan jika hari-hari belakang ini hujan terus mengguyur sehingga akan menimbulkan kerusakan yang lebih fatal, dan akan menghambat roda perekonomian Kabupaten Kuantan Singingi dalam hal pendistribusian bahan material, makanan maupun lainnya. (sbt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar