Jumat, 25 Juni 2010

Daerah Exs Transmigrasi Masih Jauh dari Ketertinggalan

Kuantan Singingi (Aknet.com) Daerah Exs Transmigrasi yang difungsikan mulai Tahun 1980 sampai sekarang ini sudah berumur 30 tahun namun Kondisi Sarana Tansportasi masih memprihatinkan. jarak tempuh dari pusat Kabupaten Kuantan Singingi sekitar 24 Km yang melintasi Desa Kampung Baru Sentajo. ini terbukti pada saat peninjauan kelapangan masih terdapat akses jalan Batu dan berlubang, bahkan susah untuk dilalui.

selain Sarana Transportasi juga sarana Penerangan atau Listrik yang sampai saat ini juga belum tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, ini terjadi dikarenakan Anggaran Kabupaten Kuantan Singingi Sangatlah minim untuk mengatasi hal tersebut
Jumlah Penduduk yang tersebar beberapa desa antara nya Desa Geringging Baru, Geringging Jaya, Marsawa, Muara Langsat, Langsat Hulu, Sukaraja, Hulu Teso dan masih Banyak Desa lainnya mencapai 14.000 Jumlah Penduduk lebih.

Hasil pertanian Penunjang adalah Kebun Kelapa Sawit masyarakat dan beberapa Perusahaan, Karet dan hasil pertanian lainnya yang membantu menopang Perekonomian Kuantan Singingi.

Setiap dilakukan Pemilukada Gubernur maupun Bupati daerah ini merupakan ajang kampanye yang menawarkan janji-janji manis dari para kandidat untuk memperoleh Suara. Karena Daerah ini merupakan Lumbung Suara. Baru-baru ini Pemilu tahun 2009 salah seorang dari calon tertentu berjanji untuk memperbaiki Sarana Transportasi dan Pemasangan Listrik, namun sampai sekarang belum adanya realisasi nyata.

Bahkan setiap dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan selalu dimasukan aspirasi masyarakat Daerah Tersebut. namun tindak lanjutnya selalu nihil hanya sekian persen yang terlaksana.

sebagaimana Konfirmasi kami dilapangan bahkan pada acara-acara pertemuan dengan beberapa Pejabat Negara beberapa waktu yang lalu aspirasi tersebut juga sudah disampaikan namun hasilnya tetap tidak adanya perhatian dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral.

Indonesia memang telah merdeka tapi kemerdekaan di bidang sarana transportasi dan Penerangan (listrik) belum dirasakan oleh Masyarakat Daerah Exs Transmigrasi ujar salah seorang Masyarakat di Desa Marsawa. jangan lagi berbicara pemerataan inilah salah satu bukti tidak adanya Pemerataan antara Pemerintah Pusat kepada Daerah yang masih Jauh dari ketertinggalan.

Kunci dari keberhasilan Bangsa ini adalah Jika rakyatnya susah segera dibantu, jalan tidak bisa dilewati segera diperbaiki, Penerangan tidak ada segera dicari jalan solusi terbaiknya. jangan dibiarkan sampai 30 tahun berlalu lamanya namun tindakan nyata tidak ada. (sbt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar