Senin, 25 Januari 2010

Tebing Sungai Kuantan Desa Tanjung Longsor

Kerusakan Tebing di Desa Tanjung                                      SUBIT, ST
 
Kuantan Singingi (Aknet.Com)Hujan yang sering turun dengan rentang waktu yang lama dan luapan air Kuantan membuat beberapa bagian tebing sungai kuanan longsor, ini terjadi pada tebing sungai Kuantan Desa Tanjung Kecamatan Hulu Kuantan beberapa waktu lalu. sesuai dengan surat laporan kerusakan dari Camat Hulu Kuantan yang disampaikan beberapa waktu lalu yang isinya telah terjadi kerusakan tebing sunai kuantan akibat banjir yang terjadi tanggal 19 Desember 2009 yang mengakibatkan longsornya tebing yang dikwatirkan akan berdampak buru pada Rumah Penduduk, Warung dan Jalan Transportasi.

Longsor ini terjadi tepat dibelakang rumah penduduk yang jaraknya sekitar 5 meter dari rumah penduduk maupun jalan. panjang longsor diperkirakan 360 m'.

Untuk menindaklanjuti hasil surat yang disampaikan Camat Hulu Kuantan Kepala Bidang Sumberdaya Air dan Jasa Konstruksi beserta Staf meninjau Lokasi kerusaan. hasil peninjauan lapangan ternyata memang benar telah terjadi kerusakan longsor tebing yang diakibatkan oleh Bencana Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Pihaknya akan mengirim Surat ke Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Riau untuk kerjasama Penanganan ini dikarenakan Anggaran di Kabupaten Kuantan Singingi tidak mencukupi sehingga perlu bantuan dari Pihak Propinsi Riau.

Diwaktu yang lalu didaerah tersebut ada pekerjaan penanganan tebing yang panjang penanganan belum mencukupi sehingga perlu ditambah kembali atau dianggarkan ditahun 2011 guna untuk mengantisipasi kerusakan yang luas dan berdampak pada Permukiman Penduduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar