Sabtu, 30 Januari 2010

Teluk Kuantan Kota Budaya dan Wisata

Kuantan Singingi (Aknet.com) - Teluk Kuantan merupakan Kota yang berbudaya ini terbukti dengan beraneka ragam suku budaya yang berbaur di Kota ini, ada Suku Melayu, Jawa, Batak dan lainnya. dari keanekaragaman budaya inilah yang dapat membangun Pondasi untuk kemajuan Kuantan Singingi. kemajuan yang lebih baik dari waktu yang lampau.

Pembangunan terus digalakan, Kepemimpinan Bupati H. Sukarmis banyak terobosan-terobosan untuk membangun kuantan singingi, ini terbukti dengan dibangunnya beberapa Bangunan antaranya bidang  Pendidikan (Sekolah Pintar), Bidang Olah raga (Sport Center), Keagamaan (Majid Agung), Transportasi Penunjang Kesejahteraan antar Penduduk (Jembatan Gantung),Perumahan Penunjang Kinerja Pemerintah dan Masih Banyak lagi

Tak ketinggalan Bidang Seni dan Pariwisata terus ditingkatkan ini terbukti telah dibangunnya taman jalur yang berada di Pinggir Tepian Narosa yang dulunya adalah pasar Teluk kuantan dipindahkan ke bagian Barat Lapangan Limuno yang terkenal dengan Pasar Lumpurnya.

Selain itu beberapa aset wisata lainnya Air terjun Guruh Gemurai, Tempat Pendulangan emas, Pacu Onau dan beberapa tempat wisata lainnya. serta beberapa peninggalan sejarah Rantau Kuantan yaitu Rumah Gadang, artefak dan budaya yang masih kental.

Dari segala aspek maka Kuantan Singingi yang beribukotakan Teluk Kuantan pantas dinamakan sebagai Kota Wisata (Kota Jalur) sesuai dengan Motto Kuantan Singingi " Basatu Nagori Maju " yang bermakna dengan " keanekaragaman suku yang bersatu dapat sebagai pilar untuk memajukan Negeri Kuantan Singingi ".(sbt)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar